HIGHLIGHT FINAL KOMPETISI KONTEN #SOCIALMEDIA4PEACE DAN PERIKSA FAKTA DENGAN TEMA PERDAMAIAN

By :

|

|

Selengkapnya saksikan di:

#Turnbackhoax #FCContest #SocialMedia4Peace

Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) bersama The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dan didukung Oleh European Union (Uni Eropa) telah melakukan kerja sama dalam mengembangkan dua pelatihan, yakni “Pelatihan Kampanye Perdamaian di Kanal Digital / Media Sosial bagi Komunitas atau Civil Society Organization (CSO)” dan “Pelatihan Edukasi Literasi Media dan Informasi (Media and Information/MIL)” untuk kalangan anak muda yang telah dilakukan sejak 7 April 2022.

MAFINDO menyelenggarakan kegiatan Kompetisi #SocialMedia4Peace yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Kompetisi Konten #SocialMedia4Peace dan Kompetisi Periksa Fakta dengan Tema Perdamaian. Kedua kompetisi ini telah diikuti oleh 97 peserta dari seluruh Indonesia, baik umum maupun yang telah mengikuti pelatihan bersama MAFINDO dan UNESCO. Adapun asal daerah peserta lomba sungguh luas dan menggembirakan karena berasa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang nyaris merata, yaitu : Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Timur, Sulwesi Tenggara, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Banten, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Hingga Papua. Penjurian begitu alot menghasilkan terpilihnya beberapa peserta yang maju ke dalam final.

Puncak acara kegiatan adalah dengan diadakannya Final dan Selebrasi Kompetisi Konten Social Media 4 Peace dan Periksa Fakta dengan Tema Perdamaian, yang diadakan secara daring di kanal youtube MAFINDO pada Hari Kamis 14 Juli 2022.

Loading


Share