“Masih maraknya konten berita palsu atau hoaks menjadi tantangan di era digital seiring terus meningkatnya penggunaan internet di Indonesia, terutama pada masa pandemi COVID-19. Menyikapi hal tersebut, Danone Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan inisiatif program edukasi untuk meningkatkan literasi digital, khususnya bagi para jurnalis di Indonesia, sebagai upaya memerangi berita palsu yang tersebar di berbagai portal-portal berita.”
Selengkapnya di:
- kontan.co.id: “Danone Berkolaborasi dengan Kemkominfo, Dewan Pers & MAFINDO Gelar Kelas Kebal Hoaks” https://bit.ly/3xzq0JU / https://archive.ph/nJ3Zj (arsip cadangan).
- kabarbisnis.com: “Danone bareng Kemkominfo, Dewan Pers dan MAFINDO gelar Kelas Kebal Hoaks untuk jurnalis”, https://bit.ly/3JN1NlP / https://archive.ph/TkDot (arsip cadangan).
- suara.com: “Banyak Media Online Sebar Hoaks, Kominfo dan Danone Buka Kelas Kebal Hoaks untuk Wartawan”, https://bit.ly/3MgAnGz / https://archive.ph/bcmnT (arsip cadangan).
- wartaekonomi.co.id: “Perangi Hoaks! Gandeng Kominfo hingga Mafindo, Danone Indonesia Gelar Kelas Kebal Hoaks”, https://bit.ly/3xBxY5e / https://archive.ph/HPANK (arsip cadangan).
- kompas.id: “Berlomba Mengejar Kecepatan Berita Berisiko Mengorbankan Akurasi”, https://bit.ly/383kTqV / https://archive.ph/8cQ9r (arsip cadangan).
#PeriksaFakta #LiterasiDigital #FactCheck #DigitalLiteracy