[ACARA] Facebook: “Facebook Indonesia Summit 2019 – Kita Satu, Kita Laju”

By :

|

|

Rabu, 16 Oktober 2019, Anita Wahid (Presidium MAFINDO), Eko Juniarto (Penasehat MAFINDO) dan Aribowo Sasmito (Ketua Komite Pemeriksa Fakta MAFINDO) turut hadir di acara Facebook Indonesia Summit 2019 yang diselenggarakan oleh Facebook dengan tema “Kita Satu, Kita Laju”. Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini mengundang sekitar 1.000 orang perwakilan dari anggota kepemerintahan pusat/daerah, mitra dari sektor swasta (usaha besar dan UMKM), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan akademisi, dan media.

FAFHH (Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax), forum yang menjadi cikal bakal MAFINDO dan saat ini menjadi bagian dari ekosistem periksa fakta (fact check) gotong royong (crowd sourcing), disebut di panggung oleh Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Facebook Indonesia, sebagai salah satu forum yang berawal dari anggota dengan jumlah hanya ratusan hingga per acara ini diselenggarakan lebih dari 75.000 pengguna yang memanfaatkan fitur Facebook Groups.

TEMPO.CO: “Untuk pertama kalinya, Facebook menggelar acara Facebook Indonesia Summit 2019 bertajuk ‘Kita Satu, Kita Laju’ guna merayakan semangat komunitas dan bisnis yang ada di Indonesia.”, selengkapnya di http://bit.ly/35GGpMx.

Kiri ke kanan: Anita Wahid, Aribowo Sasmito, Eko Juniarto
Bersama Mira Sahid dari KEB (Kumpulan Emak Blogger)
Eko Juniarto berbagi tips dalam mengelola FAFHH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share