Cerdas Bermedia Sosial Dalam Memerangi “Hoax” Di Era Keterbukaan Informasi Publik

By :

|

|

Hari ini tanggal 20 Februari 2019, Mafindo memenuhi undangan POLRI untuk mengisi Kegiatan Diskusi Publik Cerdas bermedia sosial dalam memerangi hoaks di era keterbukaan informasi Publik di Kendari. Tampil panel bersama Ibu Mariam F. Barata dari Kemenkominfo dan Youtuber iIbob Tarigan dr Cameo Project.

Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Biro PID Humas POLRI Brigjen. Pol. FF. J. Mirah. Dihadiri oleh Wakapolda Sulawesi Tenggara Kombes Pol. Rosyanto Yudha Hermawan beserta jajarannya. Peserta kegiatan ini terdiri dari mahasiswa, perwakilan berbagai komunitas dan wartawan media cetak dan elektronik yg berjumlah 130 orang.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Claro, Ruang Phinisi 1. Acara dimulai dr pukul 9.00 sd 16.00 WITA. Kegiatan disambut antusias oleh peserta. Hal ini ditandai dgn banyaknya peserta yg mengajukan pertanyaan dlm sesi diskusi yg terpaksa harus di batasi.

Acara diakhiri dgn pelatihan membuat vlog oleh Ibob Tarigan. Salah satu rangkaian kegiatan adl lomba vlog antihoaks. Peserta Berharap kegiatan serupa terus dilakukan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share